Cara Membuat Mantou Labu Wijen Hitam Yang Lembut

Cara Membuat Mantou Labu Wijen Hitam Yang Lembut - Hallo sahabat Kumpulan Resep Masak, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Mantou Labu Wijen Hitam Yang Lembut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Mantou Labu Wijen Hitam Yang Lembut
link : Cara Membuat Mantou Labu Wijen Hitam Yang Lembut

Baca juga


Cara Membuat Mantou Labu Wijen Hitam Yang Lembut

Resep kue Terbaru 2016

KOKIBU - Hai Bundalovers, Selamat Sore. Kini hadir lagi kokibu yang setia memberikan resep-resep kue terbaru. Dimusim hujan gini enaknya kalau makan - makanan yang hangat-hangat dan resep kali ini sangatlah cocok jika anda santap di waktu yang dingin-dingin gini.

Kali ini kita akan membuat Kue Mantou Labu Wijen Hitam yang asli dari china, tapi kali ini kita akan mengkombinasikannya dengan labu kuning. Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencobanya, silahkan ikuti cara dan resep yang saya berikan untuk anda.

Bahan-bahan:
  • 250 gram tepung terigu
  • 90 gram air
  • 60 gram labu yang sudah dikupas bersih
  • 25 gram gula
  • 10 gram minyak sayur atau minyak zaitun
  • 1 sdm biji wijen hitam yang sudah disangrai
  • 3/4 sdt ragi instan

Cara Membuat:
  1. Kukus labu hingga lembut, hancurkan hingga halus, sisihkan hingga mendingin.
  2. Siapkan mangkuk, campurkan ragi dan air.
  3. Siapkan mangkuk yang berbeda, masukkan tepung, gula, labu yang sudah dihancurkan, dan minyak. Baru tambahkan campuran ragi dan air. Campur hingga merata, uleni adonan. Masukkan biji wijen, uleni lagi hingga lembut.
  4. Diamkan adonan dalam mangkuk tersebut, tutup dengan lap bersih, diamkan selama 15 menit di suhu ruangan.
  5. Taburi meja atau talenan dengan tepung, ambil adonan, bentuk jadi memanjang, lalu potong-potong.
  6. Kukus mantou, gunakan api besar hingga air kukusan mendidih baru kecilkan jadi api sedang ketika sudah mendidih. Masak hingga matang.

Mungkin cukup sampai disini resep yang bisa saya berikan semoga bermanfaat untuk anda. Terima Kasih.

Source: vemale.com/kuliner


Demikianlah Artikel Cara Membuat Mantou Labu Wijen Hitam Yang Lembut

Sekianlah artikel Cara Membuat Mantou Labu Wijen Hitam Yang Lembut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Mantou Labu Wijen Hitam Yang Lembut dengan alamat link http://resepsimbok09.blogspot.com/2016/09/cara-membuat-mantou-labu-wijen-hitam.html