Makan Bersama Bisa Membuat Anak Lebih Lahap Makan... - Detikcom

Makan Bersama Bisa Membuat Anak Lebih Lahap Makan... - Detikcom - Hallo sahabat Kumpulan Resep Masak, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Makan Bersama Bisa Membuat Anak Lebih Lahap Makan... - Detikcom, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Makan Bersama Bisa Membuat Anak Lebih Lahap Makan... - Detikcom
link : Makan Bersama Bisa Membuat Anak Lebih Lahap Makan... - Detikcom

Baca juga


Makan Bersama Bisa Membuat Anak Lebih Lahap Makan... - Detikcom

Menikmati makanan tidak selalu harus dengan paksaan. Ada banyak cara untuk membuat si kecil menyukai makanan sehat.

Makanan kesukaan si kecil bisa Anda olah menjadi lebih sehat. Tentu dengan mengajak si kecil menyiapkan makan bersama hingga memasak bersama. Hal ini bisa membantu si kecil belajar dan mengenal lebih banyak bahan makanan.

Berikut ini beberapa cara mudah yang bisa Anda terapkan agar si kecil lebih senang menikmati makanannya.

1. Membuat rencana makan

Menu makanan keluarga merupakan makanan bergizi seimbang yang mengandung lima kelompok makanan seperti buah-buahan dan sayuran berwarna, biji-bijian, protein dan susu.

Dalam proses pengolahan makanan, sebaiknya masak makanan rumahan dengan variasi menarik. Agar si kecil tak bosan untuk menyantapnya.

2. Beri makanan dengan cara berbeda

Penelitian menunjukkan bahwa pola makan yang sehat berhubungan dengan hasil kesehatan yang positif. Untuk menyajikan makanan sehat si kecil tentu Anda dapat memberikan cara penyajian makanan yang berbeda.

Buat makanan dalam bentuk unik. Pastikan semua isiannya sudah memenuhi gizi seimbang yang mencakup karbohidrat, protein, lemak dserta serat.

3. Makan bersama
Cara mudah untuk berinteraksi dengan anak-anak adalah makan bersama. Kegiatan ini dapat menghasilkan hubungan yang positif dan menjalin kedekatan dengan anak. Makan bersama bisa dilakukan pada pagi ataupun malam hari.

4. Masak bersama di rumah

Melibatkan anak-anak dalam menyiapkan makanan bisa memicu minat dalam memasak dan mengarahkan selera makan mereka. Dengan memeilih resep makanan kesukaannya, Anda dan si kecil dapat bereksperimen di dapur.

Sebagai contoh, Anda dapat membuat mac n cheese dengan tambaham brokoli. Selain itu, Anda juga dapat mencampurkan smoothies buat dengan beberapa sayuran seperti wortel dan bayam. Hal ini dapat menambah kandungan nutrisi tanpa mengubah rasa dan bentuk.

Dengan memasak bersama si kecil juga dapat lebih berlatih tentang kemandirian dan juga keterampilan.

(odi/msa)

http://ift.tt/2d5HzXD


Demikianlah Artikel Makan Bersama Bisa Membuat Anak Lebih Lahap Makan... - Detikcom

Sekianlah artikel Makan Bersama Bisa Membuat Anak Lebih Lahap Makan... - Detikcom kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Makan Bersama Bisa Membuat Anak Lebih Lahap Makan... - Detikcom dengan alamat link http://resepsimbok09.blogspot.com/2016/09/makan-bersama-bisa-membuat-anak-lebih.html