Tips Usaha Leker Dengan Wajan Berputar

Tips Usaha Leker Dengan Wajan Berputar - Hallo sahabat Kumpulan Resep Masak, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Usaha Leker Dengan Wajan Berputar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Usaha Leker Dengan Wajan Berputar
link : Tips Usaha Leker Dengan Wajan Berputar

Baca juga


Tips Usaha Leker Dengan Wajan Berputar


Hari ini Yodha ulang tahun..horee...!
Kemaren dia minta di buatin Leker aja untuk di bawa ke sekolah. Udah nggak mau di rayain seperti tahun-tahun kemaren..udah besar katanya. Mau berbagi snack aja dengan teman-teman. Tapi..jangan salah..sebagia gantinya..request hadiahnya..Lego beberapa box..yang original..nggak mau Lego palsu yang murah..hahah. Banyak akal memang Yodha itu..Lol...! Gak apa-apa dech..yang penting lihat dia senyum-senyum..waktu bangun pagi aku masakin spesial..terus buka kado dapat Lego..begitu bahagia...kami pun ikut bahagia..sebagai orang tua. Jadi untuk Yodha saat ini..bahagia itu..jika koleksi Legonya bertambah..hahah.

Karena harus buat Leker dalam jumlah banyak, kemaren aku menyewa alat khusus untuk membuat Leker, wajan yang bisa di putar. Kalau pakai wajan kewalik agak lama jika membuat Leker dalam jumlah banyak. Jika memakai Wajan memutar ini cepat sekali matangnya. Nggak nyampai satu menit udah kering lekernya...hihi. Wah...jadi enteng buat Leker 2 kg TEPUNG LEKER, dalam waktu singkat. Dan hasil jadinya...banyak banget..cukup bisa di nikmati semua teman-teman Yodha. Pulang sekolah kemaren pun Yodha makan 10 lembar lebih..hahah. Untung jadinya banyak lho. 1 Kg TEPUNG LEKER itu bisa jadi 130 an lembar..lebih malah kemaren. Jadilah kemaren seharian rempong dengan urusan Leker..bikin video tutorial sekalian, jadi kemaren absen posting resep baru. Hihi..biasa teman-teman...suka heboh..kalau anak ulang tahun ya..hebohnya itu seru sich..dari pada cuma beli snack jadi gitu ya buat ultah anak.

Karena mau di bawa ke sekolah hari ini, maka kemaren sengaja isiannya itu yang kering aja...seperti olesan Ovomaltine, milo, meises dan keju aja...biar bisa awet kriuk. Dan beneran..sampai tadi mau di bawa ke sekolah..udah ku kemas cantik..dan masih tetep kriuk renyah lekernya. Kuncinya, panggang leker hingga benar-benar kering, dinginkan sebentar, lalu di kemas dalam plastik tertutup. Awet kriuk dech hingga 2 - 3 hari. Untuk kemasan kemaren mau pakai paper bag khusus makanan seperti kantong brownies cookies kemaren, tapi pas habis stok, jadi pakai plastik saja. terus luarnya aku tempel stiker yang kita buat sendiri, dan di print aja di tempat cetak atau printing digital, murah kok itu. Jadi kemasannya makin cantik kan.



Nah..semoga bisa jadi ide usaha ya teman-teman..untuk yang bingung mau usaha apa..siapa tahu berjodoh..dengan usaha kue Leker..silahkan di coba. Untuk adonan, akau pakai TEPUNG LEKER praktis jualanku, cara memakainya mudah..cuku di bleneder saja hingga rata dengan bahan tambahan lain, sesuai takaran yang ada di kemasan. Selanjutnya, tinggal di panggang dan di beri isian sesuai selera, dari leker Jadul isi  pisang raja hingga yang kekinian isi Ovomaltine, Orea, Gree tea, dll..sesuai selera. Bisa juga di buat isian gurih, seperti keju atau sosis, telur, dll. Semua enak dech. Harga jual yang termurah biasanya meises...2 ribu rupiah saja hingga yang isi kekinian bisa mencapai 15 ribu lho satu lembar leker.

Untuk video cara memakai wajan berputar, aku buat totorialnya juga kemaren, ada di You Tube dan instagram aku di akun @bunda_didi Jika teman-teman berminta mencoba tepungnya, silahkan sms atau wa ke 089654712500 ya. Untuk alatnya, bisa memakai wajan kewalik atau jika mau prkatis pakai wajan memutar yang leih cepat matang dan keringnya. Kemaren aku tanya ke tukang Leker itu harganya bersama dengan tempatnya sekitar 1 jutaan alatnya. 



Oke...ini dia foto-foto kue Leker yang kita buat memakai wajan memutar dari kemaren, dan tetap awet kriuk, dan tetap cantik hingga tadi mau di bawa ke sekolah Yodha. Semoga bermanfaat ya sedikit tips usaha dari aku..sampai ketemu lagi ya..! ^_^




































































































































































Demikianlah Artikel Tips Usaha Leker Dengan Wajan Berputar

Sekianlah artikel Tips Usaha Leker Dengan Wajan Berputar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Usaha Leker Dengan Wajan Berputar dengan alamat link http://resepsimbok09.blogspot.com/2016/09/tips-usaha-leker-dengan-wajan-berputar.html